Daftar Kapal Pelni yang Tetap Beroperasi April Mei 2020

Daftar Kapal Pelni yang Tetap Beroperasi April Mei 2020

Kapal Pelni Yang Tetap Beroperasi – Di tengah pandemi Covid-19 Pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan mudik, termasuk PT Pelayaran Nasional Indonesia atau biasa disebut Pelni juga mengikuti aturan larangan mudik tersebut mulai 24 April 2020 hingga 8 Juni 2020 mendatang.

Walaupun begitu, Pelni akan tetap mengoptimalkan pelayanan kapal baik itu angkut barang atau angkut penumpang. Oleh karenanya Kapal Pelni akan tetap melakukan operasional ke beberapa pelabuhan yang masih buka.

Jadi hanya beberapa rute Pelni yang operasional pada April-Mei 2020 ini. Hal ini dilakukan guna mengamomodir kebutuhan transportasi masyarakat yang berada di wilayah T3P yang ingin memenuhi kebutuhan pokok ataupun bekerja.

Nah seperti yang dikutip dari Kompas, berikut Rivald Net rangkum beberapa kapal PELNI telah dijadwalkan dan akan kembali melakukan operasional , di antaranya:

Baca: 26 Daftar Kapal Pelni Beserta Lintasannya Terbaru

KM Sinabung akan berlayar pada 24 April 2020 dari Tanjung Priok dengan rute Tanjung Priok – Kijang – Batam – Belawan (PP) menggantikan rute yang dioperasikan KM Kelud.

KM Gunung Dempo akan beroperasi pada 24 April 2020 dengan rute Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – Ambon – Sorong – Jayapura – Sorong – Makassar – Surabaya – Tanjung Priok dan melakukan omisi Manokwari, Nabire, Wasior serta deviasi di Ambon.

KM Labobar dijadwalkan akan berangkat dari Pelabuhan Surabaya pada 27 April 2020 dengan rute Surabaya – Makassar – ParePare – Balikpapan – Tarakan – Nunukan – Pantoloan – Balikpapan – ParePare – Makassar – Surabaya.

KM Ciremai akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok pada 29 April 2020 dengan rute Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – BauBau – Sorong – Biak – Jayapura – Biak – Sorong – Namlea – BauBau – Makassar – Surabaya – Tanjung Priok. Kapal melakukan omisi Manokwari dan deviasi di Namlea.

KM Dobonsolo akan berangkat pada tanggal 4 Mei 2020 dengan rute Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – BauBau – Ambon – Sorong – Serui – Jayapura – Sorong – Ambon – BauBau – Makassar – Surabaya – Tanjung Priok.

KM Nggapulu dijadwalkan akan berangkat melalui Pelabuhan Tanjung Priok pada 6 Mei 2020 dengan rute Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – BauBau – Ambon – Tual – Dobo (PP). Kapal melakukan omisi di Banda, Kaimana dan Fak-Fak.

Dipastikan sebelum melakukan kegiatan operasional, pihak Pelni akan memeriksa kesehatan seluruh kru yang bertugas sesuai dengan prosedur yang berlkau. Pihak pelni akan pastikan semua kru dan penumpang dalam keadaan sehat dan memenuhi standar untuk melakukan pelayaran.

Nah demikianlah informasi terkait daftar kapal pelni yang tetap beroperasi pada Bulan April sampai Mei 2020, hanya beberapa rute kapal pelni yang beroprasi di tengah Pandemi Covid-19 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini