Bus AKAP Diminta Putar Balik di Perbatasan Bekasi Karawang

Bus AKAP Diminta Putar Balik di Perbatasan Bekasi Karawang

Bus AKAP Diminta Putar Balik – Masa PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar yang terjadi di Indonesia saat ini berdampak pada terhambatnya aktivitas masyarakat luas, seperti contohnya aktivitas transportasi yang dibatasi atau bahkan dihentikan.

Seperti halnya Bus AKAK atau Bus Angkutan Antar Kota dan Antra Provonsi yang dibatasi di beberapa wilayah rawan corona virus, seperti Jabodetabek. Pemerintah telah menetapkan PSBB di Jabodetabek, sehingga Bus AKAP sudah tidak bisa beroperasi seperti biasanya.

Bus AKAP ini meliputi bus umum yang melayani rute dari Jakarta atau Jabodetabek ke berbagai kota lainnya, seperti Jakarta Tasikmalaya, Jakarta Bandung dan rute-rute bus AKAP lainnya.

Baca Juga: Apakah Bus Budiman Dari dan Tujuan Tasikmalaya Tetap Beroperasi?

Bus AKAP yang familiar di masyarakat dengan tujuan dan keberangkatan Jabodetabek seperti Bus Primajasa, Bus Budiman, Bus Harapan Bunda dan Karunia Bakti. Selain Bus AKAP, jasa travel juga sudah dilarang beroperasi.

Bila Bus tetap beroperasi, Bus akan disuruh putar balik di perbatasan Bekasi Karawang. Tentu hal ini menyebabkan kerugian banyak pihak secara ekonomi. Namun dibalik itu, semua langkah ini demi kebaikan bersama, yakni untuk mengurangi pengebaran penularan Covid-19.

Kesimpulan

Saat ini angkutan umum bus dan sejenisnya sudah tidak beroperasi untuk area Jabodetabek, baik itu angkutan antar kota ataupun angkutan antar provinsi. Dikarenakan diterapkannga masa PSBB di area tersebut. Jadi bila kamu hendak berpergian dari Jakarta ke Luar Kota seperti Bandung atau Tasikmalaya maka sudah tidak bisa menggunakan Bus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini