10 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Denpasar Bali

10 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Denpasar Bali

Tempat Makan Murah di Denpasar – Bali menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sangat terkenal akan keindahan alam dan budayanya. Namun, Pulau Seribu Dewa juga dianggap memiliki biaya hidup yang tinggi. Termasuk harga makanan yang mahal.

Beberapa tempat memang terkenal akan biaya tinggi. Hal ini dirasa wajar karena hampir kebanyakan yang datang adalah turis. Katakan saja di daerah Kuta, Ubud, Seminyak, dan Denpasar sebagai pusat kotanya.

Namun, mengenai biaya hidup, semua tergantung pada masing-masing saja. Misalnya biaya makan, di Denpasar ternyata masih banyak ditemukan tempat yang murah. Nah, di bawah ini, Rivald Net punya beberapa tempat makan murah dan enak di Denpasar. Apa saja? Simak di bawah ini, ya!

10 Tempat Makan Murah Meriah di Denpasar

1. Ayam Geprek Juara

Akhir-akhir ini ayam geprek tengah menjadi buah bibir di kalangan pecinta kuliner. Bisa dibilang makanan yang kekinian. Di Denpasar, ternyata ada juga ayam geprek yang enak dan murah. Nama tempatnya adalah Ayam Geprek Juara, terletak di Jalan Nusa Kambangan 115X, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat.

Di sini, harga satu porsi ayam geprek hampir sama seperti di beberapa daerah, yaitu 15 ribu rupiah. Ada beberapa varian yang bisa kamu pilih, di antaranya original dan ayam geprek keju mozzarella. Kamu sudah bisa menikmati ayam gepreknya mulai dari pukul 11.30 hingga 22.00.

Selain di Jalan Nusa Kambangan, cabang Ayam Geprek Juara juga terdapat di Jl. Hayam Wuruk Regency No. 184, Panjer, Denpasar Selatan dan Jl. Tukad Batanghari No. 24A, Panjer, Denpasar Selatan.

2. LoBro Coffe

Meski kafe dan tempat kopi, kamu tak perlu khawatir. Di sini tersedia bermacam makanan yang bikin perut kenyang dan harganya tak mengeringkan kantong. Ada beberapa yang menjadi favorit pelanggan yang datang ke sini, salah satunya Chicken Cordon Blue. Pasti kebayang kan bagaimana menikmati makanan tersebut.

Nah untuk masalah harga, LoBro mematok harga makanan mulai dari 15 ribu rupiah, lho! Untuk mencicipinya, kamu bisa datang langsung ke tempatnya yang terletak di Jalan WR Supratman No 89, Denpasar.

3. Warwo Jowo Timuran

Berdasarkan nama saja, kita pasti sudah bisa menebak menu apa saja yang ada di Warwo Jowo Timuran. Ya, sebagian besar menunya khas dari Jawa Timur, khususnya Surabaya. Bali memang sama seperti kota-kota lain yang ada di Indonesia, banyak pendatang dari daerah lain. Termasuk dari ujung timur Jawa itu.

Beberapa menu yang ditawarkan di antaranya ada nasi cumi ireng, rawon suroboyo, ayam pop, krawu, dan aneka petai serta jengkol untuk campuran sambal maupun nasi goreng. Ada juga sego bungkus dan nasi bakar. Semuanya sangat ramah di kantong. Selain itu, kamu gak bakalan menemukan makanan yang mengandung micin atau MSG di sini.

Nah, untuk kamu yang ingin mencicipi makanan Jawa Timur tapi tengah berada di Denpasar, bisa datang ke Jalan Tukad Barito, Renon, Denpasar.

4. Ayam Pedas Banyuwangi – Aku Pasrah

Satu lagi yang berasal dari Jawa Timur, yaitu Ayam Pedas Banyuwangi Aku Pasrah. Aku Pasrah merupakan singkatan dari Ayam Kuah Pedas Parah. Menu itu menjadi andalan, sajian ayam dengan kuah yang gurih dan pedas.

Ayam yang disajikan merupakan ayam kampung. Tahu kan gimana rasanya ayam kampung, dagingnya gurih. Belum lagi ditambah resep dapurnya. Wajib deh kamu mencobanya ketika di Denpasar. Nah, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu 20 – 40 ribu rupiah. Kamu bisa datang langsung ke Jalan Teuku Umar Barat No. 19M, Pemecutan Klod, Denpasar.

5. Restoran Renon

Restoran Renon bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya ketika mencari tempat makan di kawasan Denpasar. Di sini, banyak aneka makan yang dapat perut kenyang dan lidah bergoyang. Paling spesial, ada dimsum lezat nan murah bersertifikat halal, lho. Ada juga makanan lain seperti Nilai kecap, Nila Goreng Asam Manis, Ayam Goreng, dan Tahu Sapo Sayur.

Bagaimana dengan harga? Cukup terjangkau dan bersaing dengan restoran lain yang berada di Denpasar. Kamu bisa mendapatkan makanan mulai dari 16 ribu hingga 30 ribu rupiah. Restoran Renon berada di Jalan Tjokorda Agung Tresna Renon, Kota Denpasar.

6. Sate Plecing Arjuna

Bali tak hanya punya sate lilit saja. Di sana juga terdapat sate khas yaitu Plecing. Kamu bisa menemukannya di Jalan Arjuna No. 47, Denpasar Utara. Sate ini cukup legendaris. Sudah banyak dikenal orang. Apalagi menu andalannya, yaitu sate babi. Tenang dulu, di sini juga ada sate ayam dan kambing, kok. Tak kalah lezat. Kemudian ada juga sate sumsum, teksturnya empuk dan sedikit kenyal.

Berbeda daripada sate biasanya, sate ini tidak didampingi bumbu kacang. Tetapi, ada bumbu khusus yakni sambal plecing. Sambal tersebut dibuat dari racikan cabai, bawang putih, kemiri, dan terasi. Kamu bakalan tak tahan dengan aromanya, menusuk ke hidung. Membuat lapar.

Untuk 10 tusuk sate, kamu hanya perlu membayar 24 ribu saja. Kamu juga bisa memesan sate campur, antara kambing, ayam, atau sumsum.

7. Warung Babi Guling Sari Kembar 99

Warung babi guling ini sangatlah bersahabat untuk kantong. Harga yang ditawarkan mulai dari 20 ribu rupiah. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan menu lengkap, seperti nasi babi guling, sayur, serta sate dan sup. Pasti kenyang, kan?

Untuk itu, kamu bisa mampir ke sini ketika berada di Denpasar. Tepatnya berada di Jalan Teuku Barat 9 No. 99, Denpasar.

8. Warung Wardani

Warung Wardani terkenal akan nasi campur khas Bali yang lezat. Di dalamnya terdapat sate lilit, telur, ayam suwir, udang dan sayuran pelengkap lainnya. Ketika nasi campur sudah dijajakan di depan meja, kamu tak boleh membiarkannya dingin. Hidangan tersebut sangat lezat ketika disajikan panas-panas. Rasa pedas manis dan gurih bercampur jadi satu.

Selain nasi campur, ada juga menu lain seperti soto ayam, soto babad, dan gado-gado. Untuk harga, mulai dari 30 ribu rupiah. Tergantung menu yang dipesan. Kamu bisa mencicipi nasi campur ini di Jalan Yudistira No. 2 Denpasar dan di Jalan Waringin No. 3 Kuta Utara.

9. Warung Liku

Mencicipi olahan ayam khas Bali, Warung Liku adalah tujuan tepat. Salah satu menu andalannya adalah ayam betutu yang merupakan khas Pulau Dewata. Ayam tersebut merupakan lauk dalam nasi campur, yang dijual dengan harga 15 ribu saja.

Kamu akan mencicipi begitu kayanya cita rasa pada suwiran ayam betutunya, campuran gurih, asin, hingga rasa rempah yang meresap sempurna. Bagi kamu yang ingin mencicipi, harus datang siang-siang. Sebab, Warung Liku hanya buka mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WITA. Alamatnya berada di Jalan Nakula No. 19, Badung, Denpasar.

10. Kedai Ceret

Kedai Ceret tempat nongkrong sekaligus mengisi perut yang tak boleh kamu lewatkan ketika di Denpasar. Kedai ini mengusung konsep angkringan. Nama-nama makanannya pun sama seperti angkringan di Jawa pada umumnya. Ada sego (nasi) kucing, sego macan, sego kere, dan sego mercon. Semuanya dibungkus cilik sangat rapi.

Lauknya bisa kamu pilih sesuka hati. Semuanya berderet di atas meja, mulai dari sate lilit, sate usus, tempe mendoan, telur, dan lainnya. Harganya jangan ditanya, sangat terjangkau. Mulai dari 2 ribu rupiah saja per bijinya. Kedai ini bisa kamu temukan di Jalan Tukad Yeh Aya, Denpasar.

Nah, itulah tempat makan yang tak bikin kantong menangis di Denpasar. Kalau kamu berlibur ke Bali, cobalah untuk menikmati sajian beberapa menu di atas. Selain lezat, kamu bisa mengirit uang makan untuk membeli cendera mata di Bali. Temukan juga buah tangan khas Pulau Dewata di artikel tempat oleh-oleh di Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini