Tarif dan Lokasi Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta

Tarif dan Lokasi Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta

Tarif Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta – Bagi kamu yang sering berpergian menggunakan pesawat mungkin sudah tidak asing dengan istilah Parkir Inap Bandara. Parkir inap kendaraan di Bandara memang layak menjadi pilihan yang perlu dipertimbangkan khususnya buat kamu yang membawa kendaraan ke bandara.

Bila kita bandingkan dengan daily parkir atau parkir normal di bandara, maka parkir inap ini memiliki tarif jauh lebih murah. Karena terdapat perbedaan cara menghitung tarif masing-masing jenis parkir.

Lokasi Parkir Inap Bandara Soekarno-Hatta

Parkir Inap Bandara Soekarno-Hatta

Baca Juga: Daftar Bandara Internasional di Indonesia

Di Soekarno-Hatta Airport, tersedia 2 lokasi parkir inap mobil secara official. Parkir ini relatif aman karena dibuat khusus untuk lahan parkir inap. Yang satu dikelola oleh Angkasa Pura, ini yang sudah ada sejak dulu, dan yang terbaru dikelola oleh Soewarna Business Park.

Jika Anda berencana parkir lebih dari 12 jam, disarankan parkir di lokasi parkir inap, karena tarifnya jauh berbeda dgn parkir mobil penjemput.

Lokasi Parkir Inap milik Angkasa Pura ada 2. Mereka menyebutnya Inap 1 (Timur) dan Inap 2 (Barat), tepat di tengah antara Terminal 1 dan Terminal 2.

Lokasi Inap 1 lebih dekat ke Terminal 1, teorinya bisa nyebrang jalan kaki (tidak disarankan), terletak tepat di sisi kanan jalan saat terjadi percabangan jalan masuk Terminal 1. Bisa juga masuk dari pintu satunya lagi, jika lewat jalan perkantoran Angkasa Pura, tepatnya di seberang kantor Imigrasi Soekarno-Hatta.

Lokasi Parkir Inap 2 (Barat) ada di dekat stasiun kalayang bandara (terkoneksi dengan stasiun kereta bandara), pintu masuknya ada di sisi kanan jalan saat percabangan masuk ke terminal 2.

Tersedia mobil antar jemput (free) ke terminal tujuan kita. Jadi setelah kita memarkirkan mobil, akan diberikan selembar kertas sebagai bukti parkir, serta nomor telepon. Saat kita mau ambil mobil lagi, cukup telepon ke nomor tersebut untuk minta di-pickup. Kelebihan parkir inap milik Angkasa Pura adalah mobil shuttle nya lebih banyak, jadi tidak perlu menunggu lama.

Tarif Parkir Inap Bandara

Tarif Parkir Inap Soekarno Hatta

Berapa biaya parkir inap Angkasa-Pura di bandara CGK ini? Perhitungannya cukup sederhana

Blok 4 jam pertama adalah Rp 30,000
per jam berikutnya Rp 6,000
Jadi jika Anda parkir 2 hari (mungkin sekitar 44 jam), total bisa kena Rp 270,000 (= Rp 30,000 + 40×6,000).

Sedangkan jika parkir di lokasi yang dikelola Soewarna; Tarifnya per jam Rp 4000, sehari hanya dihitung maksimal Rp 60,000. Misalnya parkir 2 hari, bayarnya Rp 120,000, lebih murah dari parkir resmi Angkasa Pura. Oh ya juga terdapat fasilitas shuttle car dari parkir inap ini ke Terminal 1-2-3, kekurangannya adalah perlu sedikit sabar menunggu shuttle ini (pakai 2 unit Mitsubishi Expander, terakhir sudah pakai mobil Elf).

Tarif parkir ada 2 model tergantung lokasi. Jadi pastikan Anda parkir di parkir inap untuk long stay, di mana tarifnya masih sama seperti harga di atas. Jika salah parkir, Anda parkir di tempat regular (untuk penjemput) dikenakan progresif: 10 menit pertama gratis, menit 16 sampai 60 adalah Rp 5000. Jam 2-4 kena Rp 4000/jam, lebih dari itu adalah Rp 10,000 per jam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini